SOLOPOS.COM - Eks Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto detikcom)

Gubernur Sumsel Alex Noerdin (Foto detikcom)

JAKARTA-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya mengungkap kasus suap Wisma Atlet. Hari ini KPK akan memeriksa Alex Noerdin. Alex yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumsel siap memenuhi panggilan KPK.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Alex sudah datang sejak pukul 08.25 WIB. Dia datang didampingi dua orang ajudannya.

Pantauan di gedung KPK, Alex yang mengenakan kemeja batik coklat lengan pendek ini, masih menunggu panggilan masuk. Duduk sendirian di ruang tunggu, dia lebih banyak melihat ke bawah. Belum ada pernyataan resmi dari KPK, terkait pemangggilan Alex ini.

“Saya belum mendapat informasi,” ujar Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha ketika dikonfirmasi. Jawaban sama dilontarkan Jubir KPK Johan Budi SP.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, Alex dipanggil terkait penyelidikan kasus yang merupakan hasil pengembangan dari kasus suap wisma atlet, terutama pada penyelenggarannya di daerah. Seperti diketahui dalam kasus ini KPK memang telah mengembangkan kasus, mulai dari menelusuri unsur pencucian uangnya sampai ke pengadaan barang dalam pembangunan wisma atlet.

Nama Alex sudah cukup sering dikaitkan dengan kasus ini. Surat dakwaan dari jaksa penuntut umum untuk terdakwa Wafid Muharam, Mohamad El Idris dan Mindo Rosalina Manulang menyebutkan adanya alokasi dana dari PT Duta Graha Indah untuk Alex sebesar 2,5 persen dari total proyek Rp191,6 millliar. Namun Alex telah membantah telah dirinya kecipratan duit panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya