SOLOPOS.COM - Mantan Ketua Umum Partai Hanura Wiranto (tengah) tiba di kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023). (ANTARA/Putu Indah Savitri).

Solopos.com, JAKARTA–Mantan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mendatangi Kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Jakarta Pusat, Senin (1/5/2023), untuk menyerahkan daftar calon anggota legislatif (caleg) potensial.

Wiranto tiba di Kantor DPP PPP di kawasan Menteng pukul 12.55 WIB dan langsung disambut Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ketua DPP PPP Dahlia Umar mengatakan Wiranto mendatangi Kantor DPP PPP untuk menyerahkan daftar caleg yang dapat diusung PPP pada Pemilu Legislatif 2024.

“Pak Wiranto hadir di kantor DPP PPP, silaturahim dengan [Plt] Ketua Umum PPP dan jajaran pengurus DPP PPP. Beliau [Wiranto] akan menyerahkan daftar bakal caleg untuk maju dari PPP,” jelasnya.

Dahlia menyebut kehadiran Wiranto ke Kantor DPP PPP dalam kapasitas sebagai tokoh politik yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

“Pak Wiranto merupakan tokoh politik, beliau mantan panglima TNI, mantan ketua umum partai politik, dan saat ini sebagai Ketua Wantimpres [Dewan Pertimbangan Presiden],” jelasnya.

Saat ditanya siapa saja caleg yang diusulkan Wiranto, Dahlia tidak menyebutnya secara terprinci. Dahlia hanya menyebut nama tokoh yang diserahkan Wiranto kepada PPP merupakan tokoh yang potensial terpilih pada Pemilu 2024.

“Soal siapanya, kita lihat bersama-sama. Yang pasti caleg yang diusulkan Pak Wiranto merupakan sosok potensial terpilih dalam Pemilu 2024,” ujar mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan caleg yang diusulkan Wiranto merupakan mantan kader Partai Hanura.

“Pak Wiranto menyerahkan nama-nama potensial eks [kader] Hanura untuk maju sebagai caleg di PPP,” kata Baidowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya