SOLOPOS.COM - Menko Polhukam Wiranto digotong dari mobil menuju ruang UGD Menes Medical Center (MMC) setelah diserang di Alun-Alun Menes usai meresmikan ruang kuliah bersama Universitas Matlaul Anwar di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). (Antara - Weli Ayu Rejeki)

Solopos.com, SOLO -- Sebagai respons terjadinya penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Kamis (10/10/2019), jajaran Polresta Solo meningkatkan pengamanan keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo.

Peningkatan pengamanan dilakukan baik untuk pengamanan sistem terbuka maupun pengamanan sistem tertutup. Kepastian tersebut disampaikan Kapolresta Solo AKBP Andy Rifai kepada Solopos.com, Kamis malam melalui pesan Whatsapp.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Karena itu, ada penambahan personel anggota kepolisian yang ditempatkan di rumah Presiden Jokowi. "Kami tambah personel pengamanan kediaman Pak Presiden di Sumber, termasuk meningkatkan intensitas patroli di Sumber dan sekitarnya," ujar dia.

Selain kediaman pribadi Presiden Jokowi, menurut Andy Rifai, penambahan jumlah personel keamanan juga akan diberlakukan untuk mengawal sejumlah tamu VVIP maupun VIP seperti pejabat negara setingkat menteri yang sedang berkunjung ke Solo. Pasalnya, intensitas para menteri Kabinet Kerja yang mengunjungi Solo untuk menghadiri acara serta melaksanakan tugas cukup sering.

"Nanti kita akan tingkatkan lagi lagi terkait masalah pengamanan kepada menteri yang ada di Solo, baik terbuka maupun tertutup," ucapnya dilansir Liputan6.com.

Baca juga: Pakai Gunting, Istri Penusuk Wiranto Tusuk Kapolsek dari Belakang.

Menurut dia, selama ini aturan mengenai pengawalan kepada pejabat setingkat menteri memang sudah ada prosedurnya. Hanya saja adanya peristiwa penusukan kepada Menko Polhukam itu menyebabkan jumlah personel akan ditambah untuk pengamanan.

"Sebenarnya protap itu sudah kita laksanakan. Jadi setiap ada pejabat negara yang kunjungan ke Solo pasti akan kita libatkan pengamanan baik yang berseragam maupun non-berseragam. Kini, kita akan lebih pertebal lagi pengamanannya," kata dia.

Baca juga: Perdebatan Hilangnya Tweet Hanum Rais Usai Penusukan Wiranto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya