SOLOPOS.COM - Tugu Bandeng Pati. (Instagram/@kelilingpati)

Solopos.com, PATI – Sebanyak 18 camat di wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendapatkan mobil dinas baru. Mobil tersebut berjenis Toyota Rush G seharga Rp281 juta/unit.

Penyerahan mobil dinas itu dilakukan Bupati Pati, Haryanto, secara langsung di halaman pendapa Kabupaten Pati, Kamis (12/5/2022). Haryanto menyebut mestinya semua camat yang berjumlah 21 orang mendapatkan mobil dinas baru.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Jadi mobil oprasional camat ini, mestinya ada 21. Tapi karena anggaran terbatas, kami baru menyediakan 18 kecamatan. Yang tiga yakni Jaken, Batangan, dan Margoyoso kami alokasikan pada perubahan anggaran,” ujar Haryanto sebagaimana dikutip dari Murianews.com, Jumat (13/5/2022).

Akan tetapi, karena APBD Kabupaten Pati terbatas, maka hanya 18 camat yang mendapatkan mobil dinas baru. Haryanto berjanji akan mengalokasikan pengadaan mobil dinas baru pada APBD Perubahan 2022 mendatang.

“Anggaran semula satunya di e-katalog LKPP itu Rp292 juta. Tetapi dapat nego akhirnya satunya Rp281 juta, sehingga ada kelebihan anggaran sekitar Rp500 jutaan. Kalau dibelikan tiga unit lagi, (anggarannya) belum mencukupi. Kekurangan itu kami tambahkan pada perubahan anggaran untuk membeli sisanya,” lanjut Haryanto.

Baca juga: Kasus Hepatitis Terbanyak di Jawa Tengah Ada di Brebes, Segini Totalnya

Mobil dinas baru ini menggantikan armada lama dengan merek Avanza. Para camat sudah lama menggunakan mobil dinas lama ini. Sementara, nasib mobil dinas yang lama itu akan diserahkan pada dinas yang membutuhkan.

“Mobil yang lama nanti kami berdaya SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yang tak punya mobil oprasional sesuai dengan kebutuhan,” tandas Haryanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya