SOLOPOS.COM - Logo World Health Organization (WHO) (www.who.int)

Solopos.com, SOLO – Organisasi Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyebut status kedaruratan dari pandemi Covid-19 telah berakhir. Meski begitu, WHO menekankan bila hal itu tidak berarti penyakit ini tak lagi menjadi ancaman global.

“Selama lebih dari 12 bulan, pandemi telah mengalami tren penurunan,” kata Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus seperti dilansir dari laman resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations, Sabtu (6/5/2023).

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Tedros menyebut terdapat peningkatan kekebalan tubuh manusia karena vaksin yang sangat efektif dikembangkan dalam waktu singkat untuk melawan penyakit dan infeksi. Tingkat kematian juga telah menurun dan tekanan pada sistem kesehatan yang dulunya kewalahan, telah berkurang.

“Tren ini telah memungkinkan sebagian besar negara untuk hidup kembali seperti yang kita ketahui sebelum Covid-19”, tambah Tedros.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya