SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wedding Expo (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

WEDDING EXPO - Peserta Wedding Expo 2012 tengah mempersiapkan pernik-pernik kue tart pernikahan di Atrium Solo Square, Jumat (13/4/2012). Segala fasilitas dan pernik-pernik pernikahan dipamerkan di ajang tersebut. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Tiga manekin berbusana pengantin warna putih nan anggun itu menyapa setiap pengunjung Solo Square. Mungkin dalam hati pengunjung ada kekaguman, seolah tergambar, betapa cantiknya jika memakai busana pengantin ala negeri barat tersebut.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Hiasan layaknya sebuah dekorasi ruang pernikahan, juga membuat salah seorang pengunjung, Herawati, 28,  geleng kepala. Pameran bertajuk Wedding Expo itu menyajikan beragam paket dan produk pendukung acara pernikahan. Mulai dari penyelenggara pesta pernikahan, paket gedung, video, foto, hingga bridal atau busana pengantin dan lain-lain.

Tapi, bagi Herawati, kehadirannya menikmati Wedding Expo memang bukan sebuah kesengajaan. “Tadi rencananya hanya ingin jalan-jalan cari makan siang di mal. Tapi, kebetulan ada pameran tentang paket pernikahan, ya sekalian cari referensi,” kata Herawati, kepada Solopos.com, di sela-sela pameran, Jumat (13/4/2012).

Bagi dia, menikah mungkin belum menjadi agenda utama dalam waktu dekat ini. “Tapi, tidak ada salahnya lihat-lihat, cari referensi dan yang jelas cuci mata. Karena produk-produk yang ditawarkan sangat menarik untuk di lihat. Mulai dari busana, dekorasi dan sebagainya, indah buat di pandang,” kata dia.

Pameran yang diselenggarakan oleh Maxima Production menggandeng 32 penyelenggara dan penyedia produk untuk pernikahan. Mulai dari bridal, foto wedding, video wedding, sound system hingga urusan lighting, termasuk penyedia dekorasi dan gedung yang beberapa diikuti kalangan hotel di Solo. Pameran ini akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (13-15/4).

Sementara owner Maxima Production, Marsheilla Setiabudi, yang juga terlibat dalam pameran menyampaikan, wedding bertema western dengan nuansa warna pastel menjadi tren pernikahan saat ini. Hiasan bunga mawar serta penggunaan layar LED pada panggung juga cukup ngetren untuk saat ini. “Kami sengaja pameran di sini, supaya masyarakat di Solo punya banyak pilihan penyelenggaraan pesta pernikahan yang unik dan terkonsep dengan baik.”

Ada yang baru yang bisa dinikmati calon pelanggan jika akan mengadakan pernikahan. Royal Photography, penyedia jasa foto wedding kini memiliki inovasi berupa produk smile photocorner.  “Ini adalah instant photocorner yang cocok untuk dijadikan souvenir. Setiap tamu, dipersilakan untuk foto dan mengabadikan momen pernikahan, lalu membawa pulang hasil photocorner yang kami cetak di tempat,” kata karyawan Royal Photography, Sherlyana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya