SOLOPOS.COM - Peringatan pada website Esemka mengenai pemesanan (www.mobilsmk.com)

Tampilan situs resmi mobil Esemka (www.mobilsmk.com)

SOLO – Upaya penipuan disinyalir mulai dilakukan dengan memanfaatkan popularitas mobil Esemka. Praktik penipuan ini menggunakan situs web beralamat www.mobilesemka.co.cc. Mereka menawarkan pemesanan Esemka dengan syarat mengirim uang muka sekian juta rupiah.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Namun ternyata, situs itu kini sudah tak bisa lagi diakses. Jika kita mencoba mengetikkan alamat itu, maka yang akan terbuka adalah laman pada Google yang akan meminta pengunjung memasukkan username dan password untuk masuk ke dalam blog. Jadi bisa dipastikan ini adalah situs berbasis blog yang tak bisa dipastikan kebenarannya.

Kepala SMK 2 Solo, Susanta, akhir pekan lalu menegaskan pihaknya atau PT SMK selaku salah satu mitra pengembangan sama sekali belum melayani pembelian. Hingga saat ini produksi mobil Esemka belum dimulai sebelum uji emisi dilakukan. Pihak PT SMK sendiri tidak pernah mewakilkan pihak manapun untuk melayani pembayaran uang muka.

Peringatan pada website Esemka mengenai pemesanan (www.mobilsmk.com)

Situs resmi untuk informasi mobil Esemka adalah www.mobilsmk.com. Situs ini memuat berbagai informasi mengenai varian-varian mobil yang mengusung nama Esemka itu. Di situ memang ada bagian yang menuntun pengunjung yang berminat untuk mendaftar. Namun di situ ada peringatan pula bahwa pendaftaran ini hanya untuk pendataan karena segala informasi mengenai pembelian baru akan dilayani jika segala mekanisme perizinan sudah terpenuhi.

JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya