SOLOPOS.COM - Tangkapan layar CCTV yang merekam aksi pelaku teror sperma di jok sepeda motor milik warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (Istimewa/Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA — Pelaku ekshibisionisme yang memamerkan alat kelamin kepada seorang pejalan kaki di dekat Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat beberapa hari lalu mengaku melakukan dengan spontan.

Aksi pria berinisial Wys, 27, itu terekam kamera central close television (CCTV) dan viral di media sosial.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyatno menerangkan, pelaku sehari-hari bekerja sebagai pengamen jalanan.

Pelaku sedang nongkrong di sekitar Stasiun Sudirman pada Jumat 15 Oktober 2021 sekira pukul 19.20 WIB saat korban MS berjalan seorang diri.

Pelaku kemudian timbul fantasi yang kemudian dengan sengaja memamerkan alat vital ke arah korban.

Baca Juga: Mengejutkan, Ini 5 Fakta Tentang Ekshibisionisme 

“Adapun motivasi sementara ini dari pengakuan tersangka hanya iseng. Namun kami akan memeriksa lebih dalam,” ujar dia saat konferensi pers, Rabu (27/10/2021) seperti disadur Solopos.com dari Antara.

Setyo menerangkan, pihaknya akan memeriksa kejiwaan pelaku ekshibisionisme itu untuk mengetahui lebih jauh berkenaan dengan kesehatan mental dan jiwa. Yang pasti saat digelandang polisi pemuda itu tidak menunjukkan gelagat aneh.

“Kondisi pribadinya normal dan saat diamankan berlaku wajar, kami akan tetap memeriksa psikologi kejiwaan,” ujar dia.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatan, pelaku dijerat pasal berlapis antara lain Undang-Undang Pornografi pada Pasal 36 juncto Pasal 10 Undang-Undang RI Nomor 44 tahun 2008. Selain, Pasal 281 KUHP.

“Ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara,” tandas dia.

Baca Juga: Onani di Teras Warga Sidoarjo, Pria Diduga Ekshibionisme Viral 

Sebelumnya, salah satu akun Twitter membagikan detik-detik pelaku pamer kelamin ke salah seorang pejalan kaki di sekitar Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat.

Saat itu, wanita tersebut berjalan seorang diri pada pukul 19.00 WIB.

Dari arah belakang, ada seorang pria yang tiba-tiba membuka celana sambil memegang alat kelamin. Sontak, pejalan kaki lari sambil berteriak. Melihat respons itu, pria tersebut ikut berlari menjauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya