SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seusai menjenguk Presiden ketiga RI BJ Habibie di RSPAD, Jakarta, Selasa (10/9/2019). (Antara - Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menunda Formula E di Monas. Formula E ditunda setelah muncul desakan menghentikan untuk mewaspadai penyebaran virus corona.

Melalui surat Nomor 117/-1.857.73 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Formula E resmi ditunda. Surat itu ditujukan kepada Organizing Committee Jakarta E-Prix tanggal 9 Maret 2020. Anies meminta penundaan Formula E.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Anies Baswedan Dituding Manipulasi Rekomendasi Formula E, Sekda: Gubernur Lelah!

"Mencermati perkembangan COVID-19 di berbagai belahan dunia khususnya di DKI Jakarta, maka peyelenggaraan Formula E yang semula dijadwalkan pada bulan Juni 2020 agar ditunda pelaksanaannya," demikianlah bunyi surat tersebut seperti dilansir Detik.com, Rabu (11/3/2020).

"Demikianlah pemberitahuan ini disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih," imbuhnya.

Anies Baswedan Klaim Formula E Monas Dapat Rekomendasi TACB, Dinas Membantah

Sebelumnya permintaan penundaan balap mobil listrik itu datang dari berbagai pihak. Mulai dari anggota DPRD DKI Jakarta hingga eks Wagub DKI Sandiaga Uno mengusulkan agar Formula E ditunda.

Sementara itu, Direktur Komunikasi Operational Committee (OC) Jakarta E-Prix, Felicia Idama, sebelumnya mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Formula E Operations (FEO). Mereka sepakat terus memantau perkembangan situasi terlebih dulu.

Anies Baswedan Bantah Potong Dana Penanggulangan Banjir Jakarta demi Formula E

Kendati demikian, Felicia tak menyangkal bahwa wabah virus asal China itu memengaruhi persiapan.

"Kami sepakat wait and see. Kami monitor perkembangannya seperti apa karena terdeteksinya virus Corona di Indonesia baru 1-2 lalu. Kita lihat perkembangannya seperti apa karena ajang itu masih bulan Juni digelar," kata Felicia, Rabu (4/3/2020).

Mendagri Sindir Kerap ke Luar Negeri, Anies Sebut Hasilnya Formula E di Jakarta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya