SOLOPOS.COM - Bus melawan arus di Kartasura (Facebook Destyan Basic)

Perilaku sopir bus yang nekat melawan arus saat jalurnya macet membuat warganet ICS geram.

Solopos.com, SOLO – Kasus bus melawan arus saat jalurnya macet terjadi di Soloraya. Hal ini dibuktikan dengan foto-foto yang diunggah di grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS), Sabtu (8/7/2017).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi mengenai bus yang melawan arus itu diunggah akun Destyan Basic, Sabtu siang pukul 14.32 WIB. Menurutnya sopir bus nekat melawan arus itu terjadi setiap hari di waktu yang hampir sama. “Wes bendino, jam lan bus e yo podo. Ojo dicontoh yen durung due mental baja. Wes ngono ae laporan selesai [Sudah setiap hari, waktu dan busnya sama. Jangan ditiru kalau belum punya mental baja. Cukup begitu saja laporan selesai],” tulis akun Destyan Basic.

Bus melawan arus di Kartasura, Sukoharjo (Facebook Destyan Basic)

Bus melawan arus di Kartasura, Sukoharjo (Facebook Destyan Basic)

Peristiwa bus melawan arus itu terjadi di daerah Gembongan, Kartasura, Sukoharjo. Dalam foto yang diunggah akun Destyan Basic tampak bus berwarna hijau putih melintas di arus berlawanan. Dalam foto yang diunggah juga tampak pengendara sepeda motor harus minggir ke sebelah kiri karena berpapasan dengan bus tersebut.

Dalam informasi tambahannya di kolom komentar, akun Destyan Basic menyatakan bus tersebut berasal dari Semarang dan sudah biasa melawan arus selepas pukul 14.00 WIB. Dalam foto tambahan yang diunggah akun Destyan Basic mengungkap ada satu mobil yang aji mumpung mengikuti di belakang bus.

Tindakan melawan arus ini sontak mendapat kecaman dari warganet ICS. “Sing nyopir mendem kui, SIM nya ketoro nek tuku,” tulis akun Baroto Putranto Wibowo Bowo.

Wah bahaya tenan kui bis e sembrono,” tulis akun Ika Novita Rini.

Wes kulino salah ra enek sing ngelingke, dadi yo rumongsone bener,” tulis akun Septa Zhollow Nurr.

Wes biasa, Gembongan karo prapatan Kartosuro blong wae, nek durung ketanggor sepur urung mandek, pokok e gas,” tulis akun Agusta Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya