SOLOPOS.COM - Foto keluarga Mulyono (Istimewa)

Warga kalap di Kali Progo, Kulonprogo, DIY akhirnya ditemukan. Karyawan RSUDI Moewardi, Mulyono ditemukan tewas.

Solopos.com, KULONPROGO  – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban tenggelam yang hilang saat melakukan rafting di sepanjang Sungai Progo, Minggu (8/2/2015) lalu. (Baca juga: Rafting, Karyawan Moewardi Hilang di Kali Progo)

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Mulyono, 44, seorang perawat anestesi dari RS Moewardi Solo, ditemukan tewas di Dusun Salam Kembang, Desa Banjarharjo, Kalibawang sekitar pukul 12.30 WIB, Selasa (10/2/2015). (Baca Juga: Duka Mulyono Karyawan Moewardi Hilang di Progo)

Tim relawan dan SAR gabungan sebelumnya telah menyusuri sepanjang Sungai Progo setelah korban dinyatakan hilang saat mengikuti rafting Minggu lalu. Pencarian korban pun sempat terkendala cuaca dan arus air yang cukup deras.

Namun, akhirnya jasad korban berhasil ditemukan tim SAR yang menyisiri sepanjang sungai dengan menggunakan perahu karet.

“Debit air saat kejadian sangat tinggi karena hujan deras yang terus turun. Namun, akhirnya hari ini [kemarin] korban dapat ditemukan setelah air mulai surut. Ditemukan dalam posisi tersangkut batu di tengah sungai. Langsung kami evakuasi dan dibawa ke RS Santo Yusuf Boro,” ujar Kasubsi Operasi Kantor SAR DIY Asbani.

Asbani mengungkapkan, proses pencarian korban difokuskan di beberapa titik. Dia mengatakan, petugas dan tim relawan digerakkan ke sejumlah titik, diantaranya di Bendungan Ancol menuju Duwet lalu ke Ngapak. Beberapa juga mencoba menyisiri sepanjang sungai.

“Kami menurunkan enam perahu karet dari tim SAR dan juga anggota komunitas rafting,” kata Asbani.

Mulyono merupakan warga Polokerto Bekonang Sukoharjo, Jawa Tengah. Korban menghilang saat mengikuti rafting di Sungai Progo bersama puluhan rekannya.

Saat itu, perahu yang ditumpangi korban bersama beberapa rekannya sempat terbalik. Tiga orang terseret arus, dua diantaranya berhasil selamat dan menepi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya