SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Wakil Presiden (Wapres) Boediono mengatakan tujuan diadakan ujian nasional (UN) adalah untuk meningkatkan standar pendidikan di Tanah Air.

“Kegiatan UN harus disyukuri oleh semua siswa karena tujuannya untuk keberhasilan dan meningkatkan standar pendidikan di Tanah Air,” kata Wapres Boediono kepada pers, di SMAN 70 Bulungan Jakarta, Senin (22/3)

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Menurtnya, selain untuk meningkatkan mutu pendidikan UN juga untuk dapat menghasilkan keadilan dan kejujuran kepada siswa dan siswi yang mengikutinya. Wapres mengakui dirinya memang sangat peduli terhadap mutu pendidikan nasional.

“Saya memang berniat untuk melihat secara fisik persiapan UN. Saya melihat persiapan di sini sudah rapi dan moga-moga di daerah lain juga demikian,” kata Wapres.

Antusiasme murid, kata Wapres juga sangat baik  dan diharapkan menjadi suatu kegiatan nasional yang harus disyukuri.

“Saya harap aspek kejujuran benar-benar bisa dijaga karena sangat penting untuk bisa mendapatkan hasil yang jujur dan adil bagi ana-anak,” kata Boediono.

ant/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya