SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bandung— Wakil Presiden Boediono meninjau lokasi longsor di perkebunan teh Dewata, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasir  Jambu, Kabupaten Soreang, Jawa Barat, Rabu pagi (24/2). Wapres didampingi empat orang menteri kabinet.

Menteri yang mendampingi Wapres adalah Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Sosial Salim Segaf Al-Jufrie, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Peristiwa longsor tersebut terjadi, Selasa (23/2) pukul 08.00 di kawasan perkebunan dan pabrik teh Desa Tenjolaya.

Sebanyak 70 buruh perkebunan teh diperkirakan hilang tertimbun. Longsor di Desa Tenjolaya itu meliputi tiga dari 15 RT di RW XVIII.

Selain menimbun 50 rumah bedeng milik buruh, longsor juga menimbun satu pabrik pengolahan teh, satu gedung olah raga, satu koperasi karyawan, satu puskesmas pembantu, dan satu masjid.

Evakuasi masih dilakukan di daerah yang berada di dasar lembah Gunung Waringin dan dikelilingi kawasan perkebunan teh Dewata yang dikelola PT Cakra.

kompas/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya