SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Wakil Presiden Boediono akan bertolak ke China siang nanti pukul 13.00 WIB. Wapres akan menghadiri dua agenda selama kunjungan kerjanya di negeri tirai bambu tersebut.

Agenda pertama adalah membuka China-ASEAN Expo di Nanning, ibukota provinsi Guangxi, yang terletak di China bagian selatan. Kebetulan Indonesia menjadi  country of honor (negara penyelenggara) dalam kegiatan ekspo yang ketujuh kali ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Expo ini selalu di Nanning, tapi tiap tahun yang menjadi Country of Honor bergiliran di antara negara-negara ASEAN,” kata Juru Bicara Wapres, Yopie Hidayat, Senin (18/10).

Di Nanning, Boediono juga akan menghadiri forum energi Indonesia-China. Usai dari acara tersebut, Boediono akan terbang ke Beijing. Ia akan mengikuti agenda kedua, yakni merayakan 60 tahun hubungan RI-China.

Menurut Yopie, Boediono akan terbang dengan pesawat Kepresidenan RJ 85 dari Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Ia diperkirakan tiba di Nanning pada pukul 22.00 nanti malam waktu setempat.

Menurut informasi, Wapres seharusnya berangkat pada pagi hari. Namun, ia harus mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke gedung DPR/MPR untuk mengikuti rapat konsultasi antar lembaga negara.

Rombongan wartawan yang akan meliput kunjungan Wapres diberangkatkan pukul 09.25 WIB dengan pesawat Garuda Indonesia GA 898 dan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Dikatakan Yopie, Boediono akan berada di China hingga Rabu (20/10) malam. Pada Kamis pagi keesokan harinya, Wapres dijadwalkan sudah tiba kembali di Jakarta.

“Kamis pagi sudah tiba kembali di Jakarta. Pulangnya Rabu tengah malam waktu Beijing,” ujarnya.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya