SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima buku berjudul "K.H. Ma'ruf Amin: Bapak Ekonomi Syariah Indonesia" dari Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, di Jakarta, Sabtu (11/3/2023). ANTARA /HO-BPMI Setwapres

Solopos.com, JAKARTA Wakil Presiden Ma’ruf Amin berulang tahun ke-80, Sabtu (11/3/2023) ini.

Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun kepada wakilnya tersebut melalui sambungan telepon.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pak kiai, Pak Wapres, (saya) menghaturkan selamat ulang tahun yang ke-80,” ujar Presiden, sebagaimana siaran pers yang diterima di Jakarta.

Presiden turut memberikan doa terbaiknya untuk wakilnya tersebut.

Bertepatan hari ulang tahunnya, Wapres Ma’ruf Amin meluncurkan buku 80 Tahun Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai di Jakarta, Sabtu.

Presiden menyampaikan dirinya berhalangan hadir dalam peluncuran buku Ma’ruf Amin karena masih melaksanakan kunjungan kerja di daerah.

“Ini baru rampung dari Ngawi dan Sragen, baru mau ke Jakarta,” ujar Presiden seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Untuk itu, Presiden mengucapkan selamat atas peluncuran buku yang telah dilaksanakan hari ini.

Menanggapi hal tersebut, Wapres pun menyampaikan rasa terima kasih dan suka citanya atas perhatian yang diberikan oleh Presiden.

“Terima kasih Bapak,” tutur Wapres.

Ia menceritakan buku yang diluncurkan hari ini merupakan inisiasi yang dilakukan oleh putra dan putri Wapres untuk mendokumentasikan perjalanan karir dan sepak terjang sang ayah.

“Ini anak-anak aja yang bikin itu,” kata Wapres.

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mempersembahkan buku berjudul 80 Tahun Prof. Dr. K.H. Ma’ruf Amin: Kiai Wapres, Wapres Kiai sebagai hadiah untuk ulang tahun ke-80 Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Mujiburrahman mengatakan Wapres memiliki jasa yang besar sebagai seorang ahli fiqih dalam melahirkan gagasan pembangunan ekonomi syariah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya