SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington (Solopos.com)–Seorang wanita tewas dalam penyergapan pasukan elite AS pada Osama bin Laden hari Senin (2/5/2011) WIB subuh di Pakistan. Wanita itu bukan istri Osama dan dia tidak menjadi tameng hidup seperti diberitakan sebelumnya.

Sebelumnya, penasihat counter-terorisme Presiden Obama, John Brennan, mengatakan kepada wartawan bahwa wanita yang tewas tersebut adalah isteri Osama dan telah digunakan  mungkin dengan sukarela sebagai perisai selama baku tembak.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Namun, pejabat Gedung Putih lainnya memiliki penjelasan bertolak belakang. Dia menuturkan, isteri Osama terluka tapi tidak tewas. Demikian diberitakan Reuters, Selasa (3/5/2011).

Pejabat-pejabat AS menyatakan, sebuah tim kecil penyerang, diturunkan dari helikopter ke tempat persembunyian Osama di sebuah gedung berharga Rp 8,5 miliar. Osama tertembak di dada dan kepala dan tidak membalas tembakan.

Selain seorang wanita dan Osama, yang tewas adalah anak lelaki Osama, kurirnya dan saudara pria kurir tersebut. Sementara, dua istri Osama dan 4 anak-anaknya ditahan.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya