SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Denpasar--Berbagai trik digunakan para penyelundup narkoba untuk menghindari petugas di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Seorang WN Prancis Francois Virgile Luc Arthur Sidoine (27) menyembunyikan heroin di balik celana dalamnya.

Namun, aksinya tersebut berhasil dicium petugas Bea Cukai Bandara Ngurah Rai. Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Kantor Bea Cukai Ngurah Rai Bagus Endro Wibowo mengatakan petugas meringkus tersangka karena membawa heroin seberat 0,78 gram. Petugas juga menyita dua alat suntik.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Sidoine mendarat di Bali dengan pesawat Air Asia nomor penerbangan FD 3677 dari Bangkok, Sabtu (23/1). Ketika pemeriksaan, tersangka bertingkah mencurigakan langsung diperiksa petugas.

Awalnya petugas tidak berhasil mengendus heroin tersangka. Petugas kemudian memeriksa seluruh tubuh tersangka dengan bantuan seekor anjing pelacak. Anjing cerdik ini pun berhasil mengendus heroin pada bagian sensitif tersangka. Setelah digeledah, petugas menemukan bungkusan heroin dibalik celana dalam tersangka.

Endro mengatakan tersangka mengaku sebagai pecandu heroin sejak dua tahun lalu. “Tersangka telah kami serahkan ke Polda Bali,” kata Endro.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya