SOLOPOS.COM - Pekerja melakukan pengawasan persiapan menjelang transfer LNG ship to ship dari tanker LNG Aquarius ke Terminal Terapung Penerima dan Regasifikasi Jawa Barat (FSRU) di Teluk Jakarta, beberapa waktu lalu. (Nurul Hidayat/JIBI/Bisnis )

INFRASTRUKTUR DISTRIBUSI -- Pekerja melakukan pengawasan persiapan menjelang transfer LNG ship to ship dari tanker LNG Aquarius ke Terminal Terapung Penerima dan Regasifikasi Jawa Barat (FSRU) di Teluk Jakarta, beberapa waktu lalu. Wamen ESDM Rudi Rubiandini menyatakan bakal meningkatkan upaya pembangunan infrastruktur distribusi produk Migas. (JIBI/Bisnis Indonesia/Nurul Hidayat)

JAKARTA – Wakil Menteri ESDM Rudi Rubiandini mengatakan dirinya akan memberikan perhatian serius untuk pengembangan infrastruktur dan jalur distribusi migas bagi pasar domestik. Lokasi produksi migas di Natuna, Kalimantan dan Papua, terutama gas alam harus didekatkan dengan pemakainya yang kebanyak di Jawa, Sumatra dan Bali.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Hal itu disampaikanya menjawab pertanyaan wartawan seusai dilantik oleh Presiden susilo Bambang Yudhoyono sebagai Wakil Menteri ESDM di Istana Negara, hari ini. “Oleh karena itu harus kita angkut dari tempat jauh dengan LNG carrier, FSRU yang sekarang baru ada satu. Namun kalau nanti sudah ada di Sumatera dan Jawa harus kita hubungkan dengan pipa-pipa yang terkoneksi secara penuh,” ujarnya dalam kesempatan tersebut.

Menurut dia, pembenahan infrastuktur migas saat ini sangat penting agar distibusi migas nasional berjalan dengan efisien dan efektif untuk melayAni kebutuhan di setiap wilayah. “Ekspor gas Indonesia itu 53% dan dalam negeri 47%. Hal itu terjadi di saat kita belum mampu menyerap gas, baik karena infrastruktur maupun harga yg belum kompetitif,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya