SOLOPOS.COM - Widjajono Partowidagdo (detik)

Widjajono Partowidagdo (detik)

JAKARTA–Menteri ESDM, Jero Wacik memastikan wakilnya, Widjajono Partowidagdo meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora. Widjajono sesak nafas saat pendakian.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Ada konfirmasi dari dokter Wendi bahwa Wakil Menteri ESDM, sahabat saya meninggal dunia. Beliau sesak nafas di Gunung Tambora yang ketinggiannya 1.800 meter di atas permukaan laut. Biasanya udara renggang, dan oksigen tipis,” tutur Jero kepada wartawan, Sabtu (21/4/2012).

Kondisi oksigen tipis, membuat pria umur 61 tahun ini sesak nafas dan sempat kritis di puncak gunung. Jenazah dicoba untuk diturunkan dari posko 3 ke posko 1 namun jalurnya sangat sulit, sehingga pertolongan tak bisa dilakukan cepat.

“Namun sekarang jenazah sudah di posko 1 dan akan diterbangkan dengan heli ke Bali, nanti dari Bali langsung diterbangkan dengan Hercules ke Halim sekarang juga,” jelasnya.

Jero belum bisa memastikan apakah Widjajono sakit jantung karena menurut Jero, wakilnya tersebut kondisinya baik-baik saja sebelum mendaki gunung.

Widjajono memang dikenal suka berpetualang mendaki gunung. Dirinya sendiri semasa kuliah dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya