SOLOPOS.COM - Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam pengambilan gambar film "1 CM" di Medan, Sabtu (20/8/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Solopos.com, MEDAN — Wali Kota Medan, Bobby Nasution, bermain film berjudul 1 CM yang digarap anak Medan.

Bobby mengambil keputusan itu untuk mengembangkan industri kreatif di Kota Medan, Sumatera Utara.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

“Pemkot Medan mendukung film karya anak Medan ini. Jika film ini nanti dirilis, saya berharap siswa dan masyarakat bisa menikmati film sarat pesan moral ini,” terang Bobby di Medan, Minggu (21/8/2022).

Film 1 CM yang disutradarai Dedy Siregar dan produser Paul Ginting ini, lanjut dia, menceritakan dua kelompok anak-anak yang sedang bermain perang-perangan.

Dikisahkan, perang-perangan itu mempertahankan perbatasan suatu negara sehingga tidak boleh bergeser sedikitpun. Bahkan satu centimeter.

Baca Juga : Pria Medan Ditangkap karena Ancam Patahkan Leher Mantu Jokowi

Wali Kota Medan menilai bahwa sineas asal ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini memiliki ide-ide kreatif. Hanya saja tinggal fasilitas pendukung yang perlu diperbaiki.

“Mereka [industri kreatif] bisa naik kelas karena menghasilkan karya yang bisa dinikmati masyarakat. Tidak hanya di daerah ini, tetapi juga di luar Kota Medan,” ucapnya.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menjalani proses pengambilan gambar film 1 CM di Taman Cadika, Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (20/8/2022).

Bobby tampak menikmati peran yang diberikan sutradara sembari mengeksplorasi keindahan panorama dan tradisi sosial khas Sumatera Utara. Dia beradu peran dengan 32 orang anak berprestasi di Sumut, termasuk Kota Medan.

“Film ini sangat baik ditonton bukan hanya kalangan anak-anak saja, tetapi segala usia. Ayo, kita saksikan film karya anak Medan ini di bioskop pada November mendatang,” ujar Bobby.

Baca Juga : Kala Presiden Jokowi Tak Puas dengan Kinerja Menantu di Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya