SOLOPOS.COM - Wali Kota Bandung, Oded M Danial. (Suara.com)

Solopos.com, BANDUNG — Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, meninggal pada Jumat (10/12/2021) siang.

Dilansir dari Suara.com, Wali Kota Bandung meninggal di dalam Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Bandung. Saat itu, lelaki yang akrab disapa Mang Oded tengah berjalan ke mimbar.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Baca Juga : Fosil Panda Raksasa Berusia Lebih dari 100.000 Tahun Ditemukan di China

Mang Oded menjadi khatib dan imam salat Jumat di masjid tersebut. Saat berjalan menuju mimbar itulah Mang Oded terjatuh dan meninggal.

Lelaki kelahiran 15 November 1962 itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung sejak tahun 2018. Masa baktinya baru akan berakhir pada 2023. Oded berpasangan dengan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Sebelum menjadi wali kota, Oded sempat menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bandung. Kala itu dia berduet dengan Ridwan Kamil.

Baca Juga : 41 Pelajar di Sukoharjo Positif HIV/AIDS, Rata-Rata karena Seks Bebas

Kemudian, Ridwan Kamil menjadi Gubernur Jawa Barat sedangkan Oded menggantikan jabatan Ridwan Kamil sebagai Wali Kota Bandung.

Karier Oded lainnya, yakni anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2009. Dia juga Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya