SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Waktu tempuh Kereta Api (KA) Prameks Solo-Yogyakarta dan sebaliknya disiapkan bisa ditempuh hanya dalam waktu 35 menit, atau lebih singkat 10 menit dari waktu tempuh biasanya yang mencapai 55 menit.

Demikian disampaikan Executive Vice President (EVP) Daop VI Yogyakarta, Noor Hamidi, saat ditemui wartawan di sela-sela agenda ukur rel di Stasiun Solo Balapan, Rabu (1/9).

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Agenda ukur kemampuan rel tersebut, juga berkaitan dengan persiapan mempersingkat waktu tempuh kereta termasuk KA Prameks.

“Rel di Daop VI Yogyakarta, dijadikan sebagai percontohan rel terbaik di seluruh Indonesia, yang mampu menopang kecepatan kereta hingga 120 kilometer per jam. Sehingga, harapannya nanti KA Prameks bisa melaju lebih cepat. Selain didukung infrastruktur yang memadai, juga sarana KA Prameks itu sendiri bisa ikut dibenahi,” papar Noor, Rabu.

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya