SOLOPOS.COM - (detik)

Widjajono Partowidagdo (detik)

JAKARTA–Wakil Menteri (Wamen) ESDM, Widjajono Partowidagdo meninggal dunia di Gunung Tambora. Saat ini jenazah sedang dievakuasi oleh Helikopter milik Newmont ke daerah evakuasi di kaki gunung Tambora.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Demikian disampaikan oleh Dirjen Energi Baru dan Terbarukan dan Konservasi Energi Kardaya Warnika, Sabtu (21/4/2012).

“Informasi dari sana melalui tim yang mengevakuasi termasuk dokter, Pak Wamen dikatakan sudah meninggal dunia. Beliau telah menghembuskan nafas terakhir dan dievakuasi melalui heli dan dibawa ke lapangan terbang kecil di situ, ke daerah evakuasi Newmont,” tuturnya.

Dari tempat evakuasi, rencananya jenazah Guru Besar Institut Teknologi Bandung (ITB) ini akan dibawa ke Jakarta dengan pesawat terbang. Widjajono sebelumnya dikabarkan lemas dan kritis saat pendakian di Gunung Tambora Nusa Tenggara Barat.

Widjajono memang dikenal suka berpetualang mendaki gunung. Dirinya sendiri semasa kuliah dikenal suka mendaki gunung dan ikut dalam organisasi pecinta alam di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya