SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wakil ketua KPK ditangkap Polisi pagi ini, Jumat (23/1/2015). Namun, KPK melalui akun Twitternya justru mengonfirmasi kabar ini tidak benar.

Solopos.com, SOLO – Beredar kabar Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto pagi ini, Jumat (23/1/2015). Bambang ditangkap saat mengantarkan anaknya ke sekolah.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Kabar ini kali pertama muncul kicauan akun Twitter jurnalis Tempo, Arif Zulkifli. Lewat akun @arief_tempo, Arief mengatakan “Penangkapan Komisioner KPK Bambang widjajanto tidak bisa ditolerir!

Kabar tersebut kemudian menyebar dengan cepat dan dalam hitungan menit langsung menjadi trendig topic di media sosial Twitter

Di media sosial twitter, muncul cuitan dari akun @BILLYKOMPAS yang menerangkan kronologi penangkapan Bambang. “Bambang ditangkap dirumhanya setelah mengantar anaknya sekolah,” tulisnya.

Lantas, Ulin Yusron melalui akun @ulinyusron menginstruksikan “semut rangrang, cicak bergerak semua. Kita kumpul secepatnya di @KPK_RI. SOS serangan koruptor.

Terkait kabar ini, KPK melalui akun Twitternya mengatakan tidak benar ada penangkapan yang dilakukan Bareskrim Mabes Polri. Akun @KPK_RI menulis Plt Kapolri Badrodin Haiti mengonfirmasi kabar ini dalam kultwitt singkat.

Inilah kultwitt KPK soal penangkapan Bambang Widjojanto atau BW;

  • Terkait berita penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, berikut penjelasan Dep Pencegahan KPK Johan Budi ;
  • 1.Ajudan BW menyampaikan kabar bahwa BW dijemput orang yg mengaku dari Bareskrim Polri stlh mengantar anaknya sekolah, pagi ini.
  • 2.Pihak KPK sdh hubungi Plt Kapolri Badrodin Haiti,menanyakan hal ini dan dijwb tidak benar ada penangkapan o/ Bareskrim.
  • 3.Saat ini KPK sedang kumpulkan informasi lanjutan terkait penangkapan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya