SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Korban peluru nyasar (Foto detikcom)

Jakarta (Solopos.com)– Jajaran Mabes Polri menyampaikan bela sungkawa terkait tewasnya Wakil Ketua DPD Golkar Sumenep,Jawa Timur, RB Moh Ridwan, 37, yang diduga terkena peluru nyasar. 10 Anggota Resmob Satreskrim Polres Sumenep siap bertanggung jawab jika terbukti peluru berasal dari senjata mereka.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Kita bersama berdoa untuk dia. Anggota kita menyadari jika peluru itu benar keluar dari mereka, mereka siap bertanggung jawab,” kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Anton Bachrul Alam, di kantornya, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2011).

Anton menceritakan peristiwa terjadi pada Kamis (6/10/2011) pukul 20.00 WIB malam. Saat itu, anggota Polres Sumenep sedang patroli. Tiba-tiba ada pelaku pencurian bermotor, dan kemudian dikepung oleh delapan anggota Kepolisian.

“Pelaku pencurian motor ada dua orang. Saat dikepung, dia melarikan diri. Lalu, anggota mencoba untuk menghentikan. Tetapi, mereka mencoba untuk menabrak anggota. Lalu, dicegat lagi oleh beberapa anggota lain dan mereka (pelaku) mencoba menyerang,” papar Anton.

“Lalu, kita keluarkan tembakan peringatan. Karena melihat gelagat terus menyerang, petugas mencoba melumpuhkan pelaku,” lanjut dia.

Menurut dia, ada dua pelaku bernama Ahmad dan Agus. Ahmad tewas setelah dapat dilumpuhkan dan kena tembakan di bagian dada. Sedangkan Agus ditembak kena kakinya.

“Saat di TKP, anggota kita menemukan alat kunci T dan ditemukan celurit dan sepeda motor juga diamankan. Karena yang satu ditembak di dada itu tewas dibawa ke RS Sumenep,” ujar Anton.

Anton melanjutkan, tiba-tiba ada korban terkena peluru di rumah sakit yang sama. Setelah dicek namanya Ahmad Ridwan, Wakil Ketua DPD Partai Golkar di Sumenep.

Dikatakan dia, Propam dari Polda Jawa Timur mengecek ke sana, darimana asal peluru itu. 10 Senjata sudah dikirim ke Puslabfor.

“Nanti dicek, peluru itu dari senjata yang mana,” kata dia. dtc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya