SOLOPOS.COM - Komjen Pol. Budi Gunawan di DPR. (JIBI/Solopos/Antara/Wahyu Putro A.)

Wakapolri baru, Komjen Pol. Budi Gunawan, dilantik secara tertutup. Pelantikan Budi Gunawan dinyatakan rahasia.

Solopos.com, JAKARTA — Kepala Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Anton Charliyan, menyatakan publik harus menghormati pelantikan Komjen Pol. Budi Gunawan yang digelar secara rahasia hari ini, Rabu (22/4/2015). Baca: Budi Gunawan Sudah Dilantik Secara Tertutup.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Ini rahasia internal rumah tangga Polri. Ini kesepakatan bersama. Jadi mohon dihormati,” kata Anton Charliyan seusai menghadiri pelantikan Wakapolri Komjen Budi Gunawan di gedung Rupatama Polri, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Anton Charliyan tak sepakat bila disebut pelantikan Wakapolri Komjen Budi Gunawan dilaksanakan tertutup. Sebab kehadiran dirinya ke hadapan awak media memberikan kabar pelantikan mantan Kalemdikpol itu dianggap sudah membuka informasi.

“Saya berdiri di sini juga untuk memberikan keterangan. Pejabat publik di Polri yang boleh ngomong cuma humas,” katanya.

Anton Charliyan mengatakan pelantikan dimulai sekitar pukul sekitar pukul 14.00 WIB karena sedang ada pengamanan Konferensi Asia Afrika. Pelantikan Budi Gunawan, kata Anton, dihadiri seluruh pejabat Polri. “Semua para pejabat Polri hadir,” katanya.

Menurut Anton Charliyan, Komjen Pol. Budi Gunawan menjabat Wakapolri bukan karena permintaan seseorang, melainkan hasil dari sidang dewan kepangkatan dan jabatan tinggi (Wanjakti). Budi Gunawan kini resmi menjadi Wakapolri mendampingi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya