SOLOPOS.COM - Johan Budi, mantan juru bicara KPK dan Jubir Kepresidenan yang kini jadi Wakil Ketua BURT DPR RI. (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Wakapolri baru segera dilantik. KPK pun enggan menanggapi naiknya Budi Gunawan.

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) malas mengomentari pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan yang sore ini akan dilantik menjadi Wakapolri. Budi Gunawan segera mendampingi Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti di Mabes Polri.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Baca: Budi Gunawan Dilantik Sore Ini

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK, Johan Budi, KPK tidak memiliki kapasitas untuk ikut campur dalam urusan internal Polri. Terlebih untuk urusan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri sore nanti.

“KPK tidak pada kapasitas mencampuri,” tutur Johan Budi di Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Menurut Johan Budi, siapapun yang akan dipilih oleh Kapolri Komjen Pol Badrodin Haiti, merupakan sepenuhnya kewenangan Kapolri. Hal itu merupakan hak Kapolri untuk menunjuk nama calon wakil yang akan mendampinginya. “Itu kewenangan dan hak Mabes Polri sesuai dengan mekanisme,” tukasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti menyatakan Komjen Pol Budi Gunawan akan dilantik sebagai Wakapolri pada sore ini, Rabu (22/4/2015), di Mabes Polri, Jl. Trunojoyo, Jakarta Selatan.

Dilansir Okezone.com, hal itu diungkapkan Badrodin dengan gamblang. “Insya Allah nanti sore,” kata Badrodin Haiti kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/4/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya