SOLOPOS.COM - Komjen Pol Budi Waseso (saat masih menjadi Kabareskrim/kiri) mendampingi Kapolri Jenderal Pol Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (kanan) saat memberikan keterangan kepada wartawan terkait penangkapan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015). Kapolri mengatakan penangkapan penyidik KPK dilakukan untuk melengkapi berkas Novel Baswedan sesuai dengan petunjuk jaksa. (JIBI/Solopos/Antara/M Agung Rajasa)

Wakapolri baru, Komjen Pol. Budi Gunawan, tak mendampingi Kapolri yang datang ke buka bersama KPK.

Solopos.com, JAKARTA — Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti memenuhi undangan buka puasa bersama di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Acara di Auditorium Gedung KPK itu juga dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta jajarannya.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Dalam acara tersebut, seluruh pimpinan instansi yang memenuhi undangan KPK didampingi wakilnya dan jajaran masing-masing. Seperti Jaksa Agung HM Prasetyo yang datang didampingi oleh Wakil Jaksa Agung Andhi Nirwanto dan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMpidsus) Widyo Pramono.

Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali yang hadir didampingi wakilnya, Muhammad Saleh, beserta jajarannya dari kamar pidana MA. Hanya Badrodin Haiti yang datang sendiri.

Badrodin Haiti datang ke buka puasa di Gedung KPK itu tanpa didampingi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan. Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso juga tak tampak hadir. Menurut Badrodin, keduanya kini tengah menghadiri acara buka puasa bersama di tempat lain.

“Yang lain sedang buka puasa di tempat lain,” tutur Badrodin di Gedung KPK Jakarta, Kamis (9/7).

Selain itu, Badrodin Haiti juga membantah alasan dua bawahannya, Budi Gunawan dan Budi Waseso, tidak ikut serta dalam acara buka puasa bersama dengan KPK lantaran masih ada sejumlah masalah yang sampai saat ini belum selesai. “Tidak, bukan soal itu. Sudah ya, saya buka puasa dulu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya