SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA –– Pemerintah menyatakan telah meluncurkan mobil nasional khusus petani pedesaan dengan harga Rp 55 juta. Nantinya petani bakal mendapatkan subsidi harga pembelian mobil tersebut.

Demikian disampaikan oleh Menteri Perindustrian MS Hidayat saat ditemui di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Selasa (10/1/2012).

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Sudah launching harga Rp 55 juta tapi itu kan khusus petani di pedesaan. Jadi jangan masuk kota Jakarta. Nanti belum diputuskan subsidinya,” jelas Hidayat.

Mobil ini sudah diluncurkan di Kalimantan dan Sulawesi. Nanti Hidayat akan berbicara dengan Menteri Keuangan soal besaran subsidi yang bisa diberikan ke petani untuk bisa membeli mobil tersebut.

“Pada prinsipnya pemerintah akan membantu apa yang bisa dilakukan untuk membuat produksi ini bisa berjalan dan efektif tapi pada akhirnya nanti kompetisi di pasar yang akan membuat mereka bisa survive,” kata Hidayat.

Soal perkembangan mobil nasional di Indonesia, Hidayat menyatakan pemerintah memang akan memulainya tahun ini. Menggenjot mobil nasional menurut Hidayat bukan sesuatu yang mudah dilakukan di tengah ketatnya kompetisi.

“Saya mungkin akan bikin pameran mungkin mobil-mobil yang sudah selesai uji kalaiakan, bikinannya anak bangsa. Lima atau enam produk itu nanti di pelataran Kementerian Perindustrian,” jelas Hidayat.

(detikcom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya