SOLOPOS.COM - Kara (kanan) bekerja untuk selalu menampar Sethi setiap majikannya itu membuka Facebook atau situs lain yang tak berhubungan dengan pekerjaannya selama jam kerja. (yahoonews)

Kara (kanan) bekerja untuk selalu menampar Sethi setiap majikannya itu membuka Facebook atau situs lain yang tak berhubungan dengan pekerjaannya selama jam kerja. (yahoonews)

SAN FRANSCISCO – Ingin tahu cara untuk meningkatkan produktivitas kerja? Sewa “penampar” untuk menampar wajah Anda setiap kali Anda ingin membuka halaman jejaring sosial seperti Facebook.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Hasilnya, produktivitas kerja Anda bisa jadi meningkat hingga 98 persen. Seperti yang telah dibuktikan oleh Maneesh Sethi, seorang programmer komputer asal San Fransicso.

Januari lalu, Sethi membuka lowongan pekerjaan dengan “gaji kompetitif” untuk bekerja sebagai tukang tampar dengan gaji US$8 atau sekitar Rp72.000 per jam. Akhirnya, seorang perempuan bernama Kara lolos untuk mengisi lowongan itu.

Kara pun setiap hari duduk di samping Sethi dan bekerja dengan selalu menampar wajah Sethi setiap pria itu mulai membuka situs-situs internet yang tak ada kaitannya dengan pekerjaannya. Menurutnya, pada dasarnya produktivitas meningkat tidak karena “takut tamparan”, melainkan itu membuktikan kita perlu seseorangb yang bisa mengingatkan dengan cara yang keras dan jelas untuk kembali ke jalur pekerjaan.

“Itu yang coba lakukan,” kata Sethi seperti dilansir yahoonews. Namun, menurut Sethi resepnya itu hanya akan berlaku efektif jika yang melakukan pekerjaan “tampar wajah” itu orang yang benar-benar asing dan sepenuh hati melakukan pekerjaannya.

Wah, bisa-bisa pulang kerja wajah babak belur dan penuh “cap” telapak tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya