SOLOPOS.COM - Ilustrasi (yahoonews)

Ilustrasi (yahoonews)

WASHINGTON – Ajang pemilu presiden ternyata membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup Kantor Pos Amerika Serikat (USPS). USPS yang tengah berjuang dari belitan utang dan rendahnya arus kas, mendapat suntikan dana dari berton-ton surat politik yang dikirimkan selama musim kampanye.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir yahoonews, dari CNN, Minggu (14/10/2012), layanan pos telah mendapatkan untung dari ongkos kirim tinggi surat-surat politik tersebut. “Kami berharap surat pemilu dan pengiriman surat selama musim liburan saat ini bisa membantu kami melewati titik terendah dalam arus kas kami,” kata Partenheimer David, juru bicara USPS.

USPS telah kehilangan pemasukan US$ 5,1 miliar pada tahun fiskal 2011, setelah mengalami penurunan pendapatan 5,8 persen dalam kategori pengiriman surat.

Bahkan, untuk menggenjot pemasukan uang tunai yang lebih tinggi, USPS pekan ini mengumumkan peningkatan ongkos kirim yang akan berlaku efektif awal tahun depan.

Menurut CNN mengutuip analisa biaya kampanye Center for Responsive Politics, Partai Demokrat yang mencalonkan kemba;li Presiden Barack Obama, telah menghabiskan dana lebih dari US$17,8 juta untuk surat-surat politik yang dikirim melalui USPS. Sedangkan Partai Republik yang mengusung calon presiden Mitt Romney, telah menghabiskan sekitar US$10,2 juta.

Masih tersisa lebih dari tiga pekan lagi sebelum pemungutan suara pilpres AS digelar pada 6 November 2012. Wah, kesempatan mengeruk keuntungan lebih besar nih…

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya