SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/dok)

PURWOREJO – Tiga toko emas di Pasar Grabag, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (3/10/2012), dirampok oleh enam orang bersenjata api dengan membawa kabur sekitar 2,5 kilogram emas.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Tiga toko emas yang dirampok tersebut terletak berdampingan, yakni toko emas Pangestu, Arjuno, dan Mulia. Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian, perampok datang dengan mengendarai tiga sepeda motor. Mereka mengenakan helm dengan kaca tertutup. Keenam perampok itu langsung masuk ke tiga toko emas dengan membawa senjata api. Saat itu suasana di sekitar pasar cukup ramai.

“Masing-masing toko emas disatroni dua pelaku,” kata seorang saksi, Priyono. Ia mengatakan, perampok sempat menembakkan senjatanya sebanyak enam kali. Pemilik toko emas Arjuno, Beni Wijaya, mengaku langsung ditodong pistol oleh para pelaku saat mereka masuk tokonya. “Mereka melepaskan tembakan ke arah kaki saya tetapi saya menghindar. Dua orang yang masuk ke toko saya, masing-masing membawa pistol,” katanya.

Kapolres Purworejo AKBP M Taslim Chairuddin memperkirakan para pelaku sudah profesional. Ciri-ciri para pelaku terekam CCTV yang ada di masing-masing toko emas. Ia mengatakan, usai melakukan perampokan, enam perampok tersebut kabur dengan menggunakan tiga sepeda motor. Namun, satu sepeda motor pelaku ditinggal di lokasi kejadian karena mesin mogok.

Oleh karena sepeda motor mereka mogok, mereka kemudian merampas sepeda motor milik seorang pedagang di pasar tersebut untuk melarikan diri. Ia mengatakan, petugas masih melakukan penyelidikan kasus perampokan tersebut, termasuk menyelidiki kepemilikan sepeda motor bebek yang ditinggalkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya