SOLOPOS.COM - Lapas Kelas 1 Tangerang, Jumat (18/9/2020). (Suara.com)

Solopos.com, TANGERANG — Seorang narapidana atau napi narkoba berinisial A kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang pada, Rabu (8/12/2021).

Plh Kepala Lapas Kelas 1 Tangerang, Nirhono Jatmokoadi mengatakan, saat ini pihaknya bersama kepolisian tengah memburu napi kabur tersebut.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Mohon doanya semua segera tercapai dan tertangkap kembali,” ujar Nirhono kepada wartawan, dikutip dari Bantennews.co.id—jaringan Suara.com, Selasa (14/12/2021).

Nirhono mengatakan, pelaku diduga kabur hingga ke wilayah Riau. Hal itu berdasaran hasil pemeriksaan sementara.

Baca juga: Kasus Asusila Ustaz Bandung, Kepala Kejati Jadi Penuntut Herry Wirawan

Pihak Lapas Kelas 1 Tangerang pun menjalin koordinasi dengan Polda Riau untuk bekerja sama menangkap napi kasus narkoba yang kabur tersebut.

“Iya diduganya begitu (kabur ke Riau). Kita bekerja sama dengan kepolisian salah satunya di Riau,” tuturnya.

Di samping itu, kata Nirhono, pihaknya juga sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah petugas Lapas Tangerang serta sejumlah warga binaan.

“Iya teman-teman lagi diperiksa, juga mungkin mengambil warga binaan, tergantung Inspektorat kita lagi fokus di sini (Lapas Tangerang) ya supaya segera selesai sambil semua berjalan kita lakukan pencarian, pemeriksaan iya,” jelasnya.

Baca juga: Puspo Wardoyo: Saya Korban Pertama Yusuf Mansur

Dilaporkan, napi A kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang melalui tempat pencucian mobil milik lapas yang berada di depan atau pelataran lapas.

Saat itu, napi tersebut sedang diizinkan keluar, lantas melarikan diri.

Sehari setelah kejadian napi kabur dari Lapas Kelas 1 Taangerang, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (PAS) Kemenkumham membentuk tim investigasi untuk menelisik kasus kaburnya napi tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya