SOLOPOS.COM - Vlogger Zhang makan tanaman yang dikiranya Lidah Buaya. (Istimewa/AsiaOne)

Seorang vlogger nekat asal Tiongkok mengalami luka parah usai mengonsumsi tanaman yang dikira lidah buaya.

Solopos.com, BEIJING – Seorang vlogger asal Tiongkok membuat media sosial usai melakukan aksi nekat memakan lidah buaya. Tanaman lidah buaya dikenal bermanfaat bagi manusia, seperti menjadi olahan makanan, dan untuk perawatan rambut.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dilansir AsiaOne, Jumat (30/6/2017), vlogger bernama Zhang membuat live video saat ia memakan lidah buaya berukuran besar. Bukannya mendapat efek kesehatan yang baik, aksi Zhang malah membawa petaka bagi dirinya sendiri.

Setelah mengigit 2 kali, Zhang langsung kehilangan suaranya. Ia juga merasakan mulutnya terasa mati rasa dan bagian kerongkongannya juga panas.

Merasa sudah tak enak, dirinya langsung menuju rumah sakit. Dan ternyata tanaman yang Zhang konsumsi tersebut bukan lah lidah buaya, melainkan Agave Americana yakni tanaman beracun, namun di Amerika terkenal sebagai lidah buaya.

Agave ini biasanya dijadikan tanaman hiasan. Dengan mengkonsumsi 100 ml getah Agave selama 3 hari bisa berakibat fatal. Menurut dokter yang memeriksanya, Zhang mengalami ruam dan lecet pada bagian mulutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya