SOLOPOS.COM - Dua lelaki menaburkan uang kertas di atas qariah yang sedang melantunkan ayat-ayat Alquran. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Beredar di media sosial video seorang qariah yang sedang membaca Al-Qur’an disawer dua orang. Video itu memicu komentar negatif para warga internet (warganet).

Informasi yang dihimpun Solopos.com, salah satu yang membagikan video itu adalah pemilik akun Twitter @Hilmi28 pada Kamis (5/1/2023). Dalam video berdurasi 1.49 menit itu menampakkan seorang laki-laki berpeci dan bersarung menyawer qariah yang sedang membaca Al-Qur’an dalam sebuah acara.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Informasi dari backdrop di video, kejadian itu saat acara Maulid Nabi Muhammad. Lelaki itu dalam posisi berdiri menyawer dengan menebar uang kertas lembar demi lembar di atas sang qariah yang sedang dalam posisi duduk.

Setelah uang di genggamannya habis, lelaki itu mengambil uang kertas lagi dari saku bajunya. Saat bersamaan muncul seorang lelaki berpeci, mengenakan baju koko putih, dan bercelana panjang naik panggung. Dia kemudian langsung menyelipkan uang kertas di kerudung sang qariah sebanyak dua kali.

Video itu diberi keterangan Qori’ah Internasional Ustadzah Hj. Nadia Hawasyi dari Tangerang, Banteng disawer yang hadir.

Video itu diunggah dengan keterangan yang meminta majelis ulama mengingatkan peristiwa dalam video tersebut sangat tidak beradab. “Mohon Majlis Ulama dan juga para asatidz setempat mengingatkan bahwa hal ini sangat niradab. Bukan bgtu cara memuliakan para Qori/ah. Kalau ingin memberi bisa dgn cara yg berakhlaq. Ini tilawatil Qur’an bukan dangdutan,” tulis akun Hilmi28.

Baca Juga
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya