SOLOPOS.COM - Potongan video viral dugaan penganiayaan diplomat Nigeria oleh petugas Imigrasi, Sabtu (8/8/2021). (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Sebuah video aksi penganiayaan terhadap seorang diplomat Nigeria oleh oknum pegawai Imigrasi Jakarta Selatan viral di media sosial.

Kepala Kantor Imigrasi Jaksel Mujiono mengakui adanya kejadian tersebut. Terduga pelakunya adalah pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Kota Jakarta Selatan.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Mujiono mengatakan, peristiwa terjadi pada Sabtu (8/8/2021) lalu.

Tidak Diperinci

“Sudah diambil alih oleh Dirjen Imigrasi,” kata Mujiono dikutip dari Antara, Selasa (10/8/2021).

Mujiono tak memerinci lebih jauh identitas dari pelaku dan korban penganiayaan tersebut guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kepala Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Jakarta Selatan, Muhamad Reza menuturkan, saat ini pelaku yang diduga melakukan penganiayaan sedang menjalani pemeriksaan di Ditjen Keimigrasiaan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Baca Juga: Profil Reza Arap, Youtuber yang Disawer Rp1 Miliar Saat Main Game 

“Betul, Sabtu kemarin kejadiannya, hanya saja kami mengikuti arahan pimpinan. Karena sampai saat ini petugas yang diduga pelaku sedang dimintai keterangan oleh Dirjen Keiimigrasian Pusat,” kata Reza.

Reza menambahkan dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan konferensi pers guna menyampaikan perkembangan dari peristiwa tersebut.

“Jadi nanti akan ada press realese. Setahu kami pelakunya laki-laki itu berdasarkan video yang viral ya, petugas diplomatya juga demikian,” ujar Reza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya