SOLOPOS.COM - Kereta wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Jakarta yang sedang penuh penumpang berhenti dalam posisi menanjak hingga membuat panik, Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB. (Twitter @infoJakarta)

Solopos.com, JAKARTA — Kereta wahana Halilintar di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta yang sedang penuh penumpang berhenti dalam posisi menanjak hingga membuat panik.

Insiden kereta Dufan berhenti yang videonya viral itu terjadi pada Selasa (7/3/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho, dalam keterangannya, Rabu (8/3/2023), meminta maaf atas insiden berhentinya kereta Halilintar Dufan itu.

Ia menjelaskan, kereta tiba-tiba berhenti karena sensor keamanan mendeteksi adanya gangguan.

Eko Nugroho mengatakan begitu sensor berfungsi petugas langsung menghentikan kereta Halilintar Dufan di jalur aman evakuasi.

Ia memastikan semua pengunjung dalam keadaan tanpa cedera sedikit pun.

“Seluruh pengunjung wahana Halilintar ketika kejadian dievakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikit pun,” kata Eko, seperti dikutip Solopos.com, Rabu.

Ia menambahkan, pengunjung bisa kembali menikmati wahana kereta itu pada pukul 14.21 WIB.

“Wahana dinyatakan aman dan bisa beroperasi normal kembali pada hari yang sama pukul 14.21 WIB sehingga pengunjung dapat kembali menikmati wahana Halilintar,” tandasnya.

Insiden kereta Halilintar Dufan berhenti itu mendapat komentar warganet. Video yang diunggah akun Twitter @InfoJakarta mendapat banyak komentar warganet.

Akun @GunterMu*** menyatakan beruntung kereta itu berhenti dalam posisi penumpang di atas.

Maintenance-nya gimana itu? Untungnya mogok pas posisi vertikal begitu, alias pas bukan lagi jungkir balik kepala ada di bawah,” tulisnya.

“Final Destination 3,” tulis @suroto1*** merujuk pada film terkenal Final Destination 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya