SOLOPOS.COM - Potongan gambar dalam video viral saat Bupati Banyumas menanyai mahasiswa tentang pilihan capres mereka dan dijawab Anies Baswedan. (Twitter @Subur0204)

Solopos.com, JAKARTA — Video kader PDIP yang juga Bupati Banyumas, Jawa Tengah, Achmad Husein menanyai mahasiswa terkait capres yang dipilih viral di media sosial.

Video itu viral karena tiga mahasiswa yang ditanyai menjawab Anies Baswedan, pesaing capres pilihan Bupati Banyumas yakni Ganjar Pranowo.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Tiga mahasiswa tersebut diketahui berasal dari Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, Jawa Tengah yang sedang dikunjungi Achmad Husein.

“Kira-kira presidennya yang akan kamu jadikan pemimpin itu siapa?” tanya Husein dalam potongan video berdurasi 2 menit 6 detik, yang diunggah akun Twitter @Subur0204, seperti Rabu (9/8/2023).

Pertanyaan tersebut disambut riuh oleh ratusan mahasiswa baru Universitas Jenderal Soedirman atau Unsoed.

Di dalam video, ada lima orang mahasiswa baru yang maju ke depan. Mereka terlihat ragu-ragu saat menjawab pertanyaan Achmad Husein.

“Jawab jujur, tidak usah ragu-ragu. Saya ingin kejujuran yang hakiki, kejujuran yang hakikat. Dari tiga yang ada, siapa yang akan memimpin Indonesia,” tanya Bupati Banyumas.

Salah satu peserta yang maju ke depan dengan sopan memberikan jawaban.

“Anies Baswedan, Pak,” jawab salah satu mahasiswa laki-laki yang memakai seragam putih hitam.

Jawaban mahasiswa itu disambut sorakan oleh ratusan mahasiswa lainnya.

Setelah sorakan reda, Achmad Husein bertanya kepada mahasiswa selanjutnya.

“Tidak masalah, tidak masalah, oke. Sekarang saya tanya yang kedua. Siapa yang akan memimpin Indonesia?” tanya Husein lagi.

Ternyata mahasiswa kedua seorang pria dan mahasiswa ketiga seorang perempuan juga kompak menjawab pertanyaan Bupati Banyumas tersebut bahwa capres pilihan mereka Anies Baswedan.

“Tidak masalah, tidak masalah. Meskipun kalian berbeda pilihan dengan saya, kalian tetap menjadi ajudan milinial saya. Makasih banyak, silakan Pak nanti dicatat ya,” ujar Bupati Banyumas sambil melihat ke timnya.

Hingga Rabu pukul 06.30 WIB, video tersebut dikomentari sebanyak 145 kali, di-retweet sebanyak 790 kali dan disukai 1.575 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya