SOLOPOS.COM - ilustrasi

Personel Gegana berjaga di sekitar TKP ledakan bom di Vihara Ekayana Graha Tanjung Duren, Jakarta, Minggu (4/8/2013) malam. Ledakan yang diduga bom rakitan tersebut melukai sejumlah jemaat yang berada di tempat itu. (JIBI/Antara/Solopos)

Personel Gegana berjaga di sekitar TKP ledakan bom di Vihara Ekayana Graha Tanjung Duren, Jakarta, Minggu (4/8/2013) malam. (JIBI/Antara/Solopos)

Solopos.com, JAKARTA--Pimpinan tertinggi Vihara Ekayana, Bhiksu Aryamaitri Mahasthavira, mengatakan kamera pengawas (closed-circuit television/CCTV) vihara merekam gambar pria berkemeja putih yang perilakunya mencurigakan sebelum terjadi ledakan.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Dia memakai kemeja putih, berkacamata. Penampilannya tidak mencurigakan. Saya tidak menyangka kalau melihat dari penampilannya ya, kelihatan pria baik-baik,” kata Bhiksu Aryamaitri di Vihara Ekayana, Jakarta Barat, Senin (5/8/2013).

Bhiksu Aryamaitri memperkirakan pria tersebut berusia antara 20 tahun sampai 30 tahun.

“Saat ini masih diselidiki pihak kepolisian untuk melihat lebih detailnya lagi. Semoga cepat bisa diungkap,” ujarnya.

Menteri Agama Suryadharma Ali, yang sedang meninjau lokasi kejadian, berharap rekaman CCTV itu bisa memudahkan polisi mengungkap identitas pelaku peledakan.

“Saat ini sedang dilakukan pengusutan. Bhiksu tadi bilang dapat gambar dari CCTV, mudah-mudahan dari gambar itu bisa memudahkan kepolisian mengungkap dalam waktu dekat,” kata Suryadharma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya