SOLOPOS.COM - Tangkapan layar akun Instagram @dennysirregar memperlihatkan pria diduga Bahar bin Smith akrab disapa habib Bahar bin Smith sedang duduk santai di jacuzzi viral di media sosial. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Pengacara Bahar bin Smith akrab disapa habib Bahar bin Smith atau habib Bahar, yakni Ichwan Tuankotta, membenarkan bahwa lelaki dalam video viral di media sosial itu kliennya.

Diberitakan sebelumnya, video viral memperlihatkan pria diduga Bahar bin Smith sedang duduk santai berendam di jacuzzi. Video tersebut viral di media sosial. Video viral itu diunggah akun instagram Denny Siregar pada akun @dennysirregar.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Baca Juga : Kontroversi Bahar bin Smith: Berendam di Jacuzzi – Sebut Jokowi Banci

Ichwan menyampaikan momen itu terjadi sudah lama. Ia mengaku heran karena video tersebut viral dan menjadi perbincangan publik saat ini.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan itu terjadi saat Bahar bin Smith mengisi ceramah di daerah Garut, Jawa Barat.

“Itu masalahnya di mana? Itu kan privasinya habib Bahar. Apa habib menganggu hak orang lain? Kenapa terus dia ulama di situ, emang enggak boleh? Masalahnya di mana?,” kata Ichwan seperti dilansir Liputan6.com, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga : Ini Dia Sosok Istri Habib Bahar bin Smith, Bersuara Merdu dan Cantik

Dia mengungkapkan Bahar bin Smith menerima undangan untuk mengisi ceramah. Setelah itu, lanjut dia, Bahar bin Smith mendapatkan “hadiah”dari salah satu jemaah.

“Itu ditawari umat. Dia habis ceramah capai. Dikasih umat, dikasih fasilitas sama pengundang. Masalahnya di mana? Dimanfaatkan sama dia, kenapa?,” jelasnya.

Dia meminta masyarakat tidak menyoal video Bahar bin Smith tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan Bahar bin Smith tidak melanggar aturan dan norma yang berlaku.

Baca Juga : Viral Video Diduga Bahar bin Smith Santai di Jacuzzi, Warganet Heboh

“Ya dia rileks lah di situ. Terus masalahnya di mana? Kecuali, pelayanannya perempuan seksi yang ngasih handuk atau habib lagi minum anggur. Ya masalahnya di mana?”

Dalam video tampak ruangan berdinding kayu. Dalam ruangan terdapat jacuzzi.

Bahar bin Smith duduk berendam di jacuzzi dan menikmati pelayanan dari seorang lelaki berambut cepak. Lelaki yang melayani Bahar bin Smith mengenakan pakaian serba hitam.

Baca Juga : 10 Berita Terpopuler: Heboh Diduga Bahar bin Smith Santai di Jacuzzi

Bahar bin Smith yang duduk santai di jacuzzi juga mengenakan pakaian serba hitam. Ia mengenakan atasan kaos dan bawahan diduga sarung. Rambutnya warna pirang terikat.

Dia menerima minuman dari lelaki tadi. Minuman dalam wadah minuman warna hitam. Seusai minum, Bahar bin Smith menikmati kudapan yang diletakkan di piring pada tepi jacuzzi.

Denny Siregar mengunggah video tersebut pada Minggu (19/12/2021). Dia menyoroti gaya hidup Bahar bin Smith.

“Hasil jualan agama itu ternyata enak juga ya… Nyesel dulu sekolah kelamaan,” tulis Denny Siregar pada akun @dennysirregar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya