SOLOPOS.COM - Video Anak SD Bukit Tinggi Hebohkan Youtube (youtube)

Solopos.com, SOLO – Kekerasan yang dialami siswi SD di Bukit Tinggi ternyata dipicu oleh hinaan yang dilakukan korban. Kejadian yang sudah berlangsung lama itu, terjadi saat pelajaran Agama.

Youtube sedang heboh unggahan video penganiayaan siswi SD Bukittingg. Dalam video itu disertakan keterangan pelakunya berasal dari salah satu Sekolah Dasar (SD) di Bukittinggi, Sumatra Barat.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Kejadiannya sudah lama. Pas pelajaran agama. Gurunya sedang meninggalkan kelas untuk mengajar di sekolah lain,” kata Kepala Bidang TK dan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi, Erdi, Solopos.com kutip dari Detik, Minggu (12/10/2014).

Peristiwa terjadi pada 18 September 2014 lalu. Videonya beredar di dunia maya dan membuat heboh. Senin (6/10/2014) lalu, Disdikpora mendatangi sekolah swasta tersebut untuk mendalami kejadiannya.

Saat kejadian, guru agama meninggalkan kelas dan mengajar di sebuah SMP. “Ada pelajaran tambahan di kabupaten lain, di Agam,” kata Erdi.

Aksi brutal siswa SD itu terjadi di ruang kelas. Dalam video, seorang siswi berada di pojok kelas, lalu jadi sasaran pemukulan dan tendangan teman-temannya secara bergantian. Dia menangis, tapi teman-temannya tak menghentikan aksinya.

“Pemicunya hinaan siswi [korban pemukulan] ke temannya. Mungkin maksudnya bercanda, tapi temannya tidak terima,” kata Erdi.

Menurut salah seorang anak yang melakukan pemukulan itu, ia memukul atas dasar sakit hati kepada siswi berkerudung yang ia pukuli. “Ibu saya dihina oleh teman ini. Ibu saya disamakan dengan sepatu,” lanjut Erdi mengutip pernyataan salah seorang anak.

Erdi menambahkan kejadian ini sudah ditangani. Korban, pelaku, orangtua, dan pihak sekolah sudah dipertemukan. Kasusnya tidak sampai ke ranah hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya