SOLOPOS.COM - Kondisi kebakaran di Israel (Twitter)

Badai api di Israel mengakibatkan lebih dari 75.000 warga harus dievakuasi.

Solopos.com, HAIFA – Kebakaran berskala besar terjadi di berbagai kota di Israel. Hingga Kamis (24/11/2016), kebakaran tersebut sudah terjadi selama tiga hari dan lebih dari 100 titik api ditemukan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Seperti dilansir The Jerussalem Post, Jumat (25/11/2016), berdasarkan keterangan juru bicara kepolisian Israel, Micky Rosenfeld, ada enam titik api di lokasi berbeda muncul secara bersamaan. Titik-titik api itu muncul di Kota Haifa, kurang lebih pukul 10.00 waktu setempat.

“Awalnya, Api menyebar di delapan daerah, puluhan ribu warga terpaksa di evakuasi ke tiga gedung umum dan stadion sepak bola,” jelas Rosenfeld seperti dikutip The Jerussalem Post.

Hingga hari ketiga peristiwa kebakaran, lebih dari 75.000 penduduk dievakuasi, sebagian besar dari Kota Haifa, dan ribuan lainnya dari kota-kota lain seperti Ramallah dan Nablus. Kurang lebih 750 hektare area hutan dan perkotaan di Zichron Ya’cov, Neveh Shalom, Modi.in, Neveh Ilan dan Nataf hangus terbakar.

Bencana kebakaran ini juga viral di media sosial, khususnya untuk pengguna Internet (netizen) asal timur tengah. Mereka seakan-akan bergembira melihat negara yang berpenduduk mayoritas Yahudi itu mendapat bencana. Hal ini dihubung-hubungkan sebagai hukuman karena belum lama ini Israel kembali membicarakan peraturan pemerintah yang bisa menyebabkan suara azan menggunakan pengeras suara menjadi terlarang.

Tagar #IsraelIsBurning digunakan dalam cuitan-cuitan respons mengenai badai api di Israel. Imam dari Arab Saudi, Dr. Mohamad Al Afere, mencuitkan harapan kebakaran tersebut bisa membebaskan Masji Al Aqsa terbebas dari Yahudi. Selain itu ada juga tweet berupa gambar yang mengungkapkan kegembiraan ada badai api di Israel.

Mau tahu seperti apa badai api yang terjadi di Israel? Tonton video berikut;

https://www.youtube.com/watch?v=Oalq7N4nEZo

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya