SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Harian Jogja)

ilustrasi

JOGJA-Jelang perayaan hari kasih sayang atau valentine, produsen coklat asal Jogja, Chocolate Monggo menghadirkan produk bertemakan valentine.

Promosi BRI Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terpancing Isu Uang Hilang di Medsos

Director Chocolate Monggo, Thierry Detournay mengatakan momen valentine biasanya identik dengan coklat mendatangkan keuntungan tersendiri baginya. Pada saat valentine, menurutnya terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

Pada 2012 lalu, misalnya, permintaan pada saat valentine meningkat hingga 30%. Untuk memenuhi kebutuhan saat valentine tersebut, pihaknya pun meningkatkan produksi hingga sekitar 30% dibandingkan dengan hari-hari biasanya yang mencapai sekitar 4.000 bar per hari.

“Tahun ini kami prediksi terjadi peningkatan, mungkin tidak akan jauh dari tahun lalu. Selain ada beberapa kemasan dan coklat yang sama seperti tahun lalu, tahun ini, kami juga hadirkan tiga kemasan dan bentuk coklat yang baru,” katanya, Senin(11/2/2013).

Adapun ketiga coklat baru itu adalah coklat berbentuk persegi panjang dengan hiasan berupa tulisan i love you dan i miss you, coklat praline dengan varian isi yang berbeda serta satu kotak coklat dengan yang berisi tulisan happy valentine.

“Semua dikemas dalam kemasan bernuansa pink atau merah muda, selain itu pada kemasan coklat tersebut, kami berikan juga kartu kecil ucapan valentine,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya