SOLOPOS.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggelar upacara bendera di halaman kantor kampus setempat, Rabu (10/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Universitas Terbuka (UT) Surakarta menggelar upacara bendera di halaman kantor kampus setempat, Jumat (10/11/2023).

Ada hal yang berbeda dari pelaksanaan upacara bendera pada kesempatan kali ini yaitu UT Surakarta memberangkatkan dua mahasiswa atlet yang akan bertanding di POMNas 2023 yang diselenggarakan di Kalimantan Selatan. Kedua atlet ini adalah mahasiswa UT Surakarta, yang sebelumnya juga telah menjuarai berbagai perlombaan.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Gerardo Briliant Hanindityo, mahasiswa Program Studi Manajemen mewakili Jawa Tengah bertanding dalam cabang olah raga renang yang akan dilaksanakan tanggal 15–18 November 2023 bertempat di Kolam Renang Amandit Aquatic Center, Kandangan, Hulu Sungai Selatan. Sedangkan, Hasna Hapsari, mahasiswa program studi Ilmu Hukum adalah atlet dari cabang olahraga karate yang dilaksanakan tanggal 18-21 November 2023 di Gor Rudy Resnawan Banjarbaru.

Kedua atlet tersebut sudah memiliki banyak prestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan sampai internasional. Sebelumnya, Geraldo telah mendapatkan kejuaraan dalam Bidang yang sama pada ajang Pesta Olahraga Antar Mahasiswa Mahasiswa Seluruh Indonesia dalam Rangka Dies Natalis ke-59 UNJ dengan mendapat Iuara I renang 200 meter gaya dada putra.

Hasna Hapsari pada tahun ini telah menjuarai cabang karate dalam Laga Kejuaraan Jateng Open Karate Shokaido UNDIP Championship dengan meraih juara 1 Komite-50kg Senior Putri. Dalam sambutannya pada acara pelepasan atlit, Direktur UT Surakarta, Dra. Yulia Budiwati, M. Si, menyampaikan, UT sangat mendukung mahasiswanya yang berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Hal ini diwujudkan dengan pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi tersebut.

Lebih lanjut, Direktur UT Surakarta memberi pengarahan kepada kedua atlet tersebut untuk mempunyai semangat juang seperti para pahlawan serta memberikan doa agar para atlet bisa mencapai hasil sesuai yang dicita-citakan. “Saat ini kita harus mengisi kemerdekaan dan hasil perjuangan para pahlawan dengan prestasi,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya