SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Muhammad Mimbaussalam alias Usman, 30, warga Dusun Sumberejo Desa Kedungjati Kecamatan Kedungjati  dibacok di depan mata istrinya, Indah Budi Setyowati, 24, Sabtu (8/5) sekitar pukul 19.00. Korban akhirnya tewas karena kehabisan darah.

Informasi yang diperoleh <I>Espos<I>, pelaku pembacokan dengan parang diduga dilakukan oleh mantan pacar isteri korban, yakni ZA, 37, warga Desa Sugihmanik Kecamatan Tanggungharjo. Hingga Selasa (11/5) polisi masih melakukan pengejaran.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Menurut Kasi Trantib Kecamatan Kedungjati, M Sofiq kepada wartawan, Selasa (11/5), berdasar keterangan Indah, ZA adalah mantan pacarnya. Diduga pelaku merasa dendam karena Indah menikah dengan Usman.

“Diduga karena dendam, karena saat Indah menikah, pelaku sedang kerja di Jakarta,” ungkap M Sofiq.

Peristiwa pembunuhan tersebut, ketika saksi Indah, ditemani ibunya Sumini, 60, kedatangan tamu l yang ingin bertemu Usman. Tamu tersebut yang masih mengenakan helm, ketika ditanya mengaku teman dekat korban. Pelaku tak mau masuk ketika dipersilakan duduk dan memilih berdiri.

Ketika korban diberitahu ada tamu, segera menemui pelaku. Saat itulah kejadian berlangsung cepat, tanpa banyak cakap, pelaku langsung membacok korban dengan parang yang disembunyikan di balik jaketnya.

Parang pelaku langsung mengenai korban. Begitu ditebas parang, korban berusaha menyelamatkan diri, namun kembali pelaku menyabetkan parangnya hingga mengenai kepala korban. Akibatnya kepala korban nyaris terbelas dengan luka selebar 14 cm.

Mengetahui kejadian itu, Indah langsung berteriak minta tolong warga sekitar. Mendengar teriakan isteri korban, pelaku langsung lari ke tengah hutan. Sementara sepeda motor yang digunakan pelaku dibiarkan di halaman rumah korban.

Saat diperiksa, di sepeda sepeda motor Nopol K 5571 BF yang ditinggal pelaku, ada sebuah tas berisi buku tabungan atas nama ZA warga Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo.

“Menurut informasi warga, setelah membunuh korban, pelaku langsung lari masuk hutan setelah diteriaki maling dan dikejar warga,’ ‘ kata M Sofiq.

Warga sempat melaporkan kejadia itu ke Polsek Kedungjati, anggota Polsek langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Polisi langsung mengamankan sepeda motor, buku tabungan dan helm. Polisi juga mengamankan barang bukti parang yang digunakan untuk membunuh korban.

Ketika dikonfirmasi wartawan mengenai kejadian ini Kapolres Grobogan AKBP Eko Wahyudi K SIK MSi, mengatakan, polisi masih melakukan pengejaran pelaku. Diduga kuat pelaku sudah meninggalkan desanya.

rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya