SOLOPOS.COM - Bambang Guritno (kiri) saat mempresentasikan potensi geowisata energi yang ada di Bantul dalam seminar, Jumat (6/10/2017). (Harian Jogja/Sunartono)

UPN Veteran memiliki unggulan lain bidang kebumian untuk geowisata dan geoheritage

Harianjogja.com, SLEMAN-UPN Veteran siap memberikan dukungan kepada pemangku kepentiingan terkait pengembangan geowisata energi.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Rektor UPN Prof Sari Bahagiarti mengungkapkan, UPN Veteran memiliki sumber daya manusia (SDM) yang lebih di bidang energi yang sewaktu-waktu bisa dimintai masukan. Pihaknya memiliki unggulan lain bidang kebumian untuk geowisata dan geoheritage. Sari berharap konsep geowisata energi itu juga bisa dikembangkan oleh museum lain di DIY dengan potensi yang dimiliki.

“Karena akhir dari kegiatan kami mendedikasikan kepada masyarakat,” ujar dia, Jumat (6/10/2017).

Baca juga : UPN Dorong Optimalisasi Potensi Geowisata Energi di DIY

Baca juga : Potensi Wisata Energi DIY Tak Kalah Dari Jepang

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Setda Bantul Bambang Guritno dalam kesempatan itu mengakui banyaknya potensi energi di wilayahnya. Ia berharap UPN turut andil dalam pengembangan geowisata energi di Bantul ke depan.

“Di Pantai Baru, kami dilengkapi dengan sumber energi dengan tenaga angin, tenaga matahari, dan biogas,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya