SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Universitas Pembangunan Nasional (UPN) ‘Veteran’  Jogja berencana membuka konsentrasi Geoinformatika. Kajian ini baru pertamakali diinisiasi PTS di Indonesia.

Rektor UPN ‘Veteran’ Didit Welly Udjianto mengatakan sebuah terobosan baru dilakukan program (prodi) studi Teknik Informatika pada tahun ajaran 2013-2014.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Rencana prodi ini akan membuka  konsentrasi  geoinformatika,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam wisuda diploma, sarjana dan pascasarjana periode ke-2 di kampus setempat, Sabtu (19/1/2013).

Geoinformatika merupakan pengembangan jurusan teknik informatika yang diberi tambahan muatan ilmu kebumian sebagai mata kuliah pilihan wajib. Kombinasi ini disebutnya baru pertama kali diselenggrakan PTS dan  diharapkan akan menjadi salah satu keunggulan kampus tersebut.

Guna menunjang harapan itu, UPN ‘Veteran’ Jogja juga mendongkrak kompetensi dan kualitas dosen. Terkait sertifikasi dosen, dari 496 dosen yang ada, sebanyak 396 dosen telah tersertifikasi. Ditargetkan pada  2014 semua dosen UPN ‘Veteran’ tersertifikasi

Pimpinan tertinggi di UPN ‘Veteran’ Jogja juga berbangga atas prestasi yang dicetak alumni. Pasalnya selama lima tahun terakhir, lama studi rata-rata mahasiswa saat ini berada dibawah 10 semester dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) rata-rata di atas 3,20.

Adapun jumlah wisudawan periode kali ini berkisar 383 orang. Dengan rincian 342 wisudawan diantaranya dari jenjang studi strata 1 (S1) dan 41 wisudawan dari strata 2 (S2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya