SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Gunung JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

Foto Ilustrasi Gunung
JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto

WONOSOBO-Status Gunung Dieng hingga Senin (15/4) belum berubah, masih tetap siaga. Dari pantauan yang dilakukan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hari ini pukul 06.00-12.00 WIB di Gunung Dieng terjadi satu kali gempa vulkanik dangkal (VB).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara cuaca mendung, arah angin lemah ke selatan. Tampak mendung,angin lemah ke selatan.Tampak asap putih tipis hingga tebal tekanan lemah tinggi 50-100 meter dari permukaan tanah.

“Bau belerang tercium pada jarak 1.000 meter arah Dusun Simbar, sedangkan 1.500 meter arah selatan dari Kawah Timbang tidak tercium belerang,” ujar Kepala PVMBG, Surono Senin (15/4).

Pengukuran Kawah Sileri, terang Surono, dilakukan pukul 09.35 WIB, denga visual cerah angin lemah dari utara. Untuk suhu udara 21,8 derajat Celcius, sedangkan suhu kawah 53,1 derajat Celcius.

Kelembapan (Ph) air 5,51, volume air masih sama dengan pengukuran sebelumnya, warna kelabu tua, tinggi bualan kl 5 cm, asap Kawah Putih 5-10 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya