SOLOPOS.COM - Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memberikan keterangan terkait penanganan virus corona di Graha BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020). (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Solopos.com, JAKARTA — Jumlah kasus terkonfirmasi positif mengidap virus corona yang memicu Covid-19 di Indonesia masih bertambah. Ada 862 tambahan pasien positif Covid-19 di Indonesia hingga Minggu (21/6/2020) pukul 12.00 WIB.

Diduga Gangguan Jiwa, Warga Sidomulyo Sragen Nyaris Bakar Rumah Sendiri

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Hal itu disampaikan juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, pada jumpa pers, Minggu (21/6/2020). Dengan tambahan sebanyak 862 kasus, ada 45.891 kasus positif virus corona di Indonesia.

Presiden Jokowi Ulang Tahun ke-59, Ini Doa Netizen Lewat Tagar #HBD59JOKOWI

Pria yang akrab disapa Yuri itu menambahkan ada tambahan 521 pasien Covid-19 yang sembuh di Indonesia. Dengan tambahan itu, pasien Covid-19 di Indonesia yang berhasil sembuh mencapai 18.404.

Sementara itu, jumlah pasien Covid-19 yang meninggal bertambah 36 sehingga total menjadi 2.465. Achmad Yurianto menjelaskan ada 18.229 tambahan spesimen yang diuji sehingga total ada 639.385 spesimen yang diuji.

Dengan tambahan pasien positif virus corona di Indonesia, Yuri tak lelah mengingatkan agar masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan. Ia menegaskan selain memakai masker, pembatasan jarak juga harus masih terus diterapkan.

Agar tambahan pasien positif Covid-19 di Indonesia menjadi zero, menurut Yuri, masyarakat juga harus bisa menjalani new normal atau kenormalan baru dengan benar. Masyarakat diharapkan tak mengabaikan protokol kesehatan saat menjalani kenormalan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya