SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
PDIP menolak tegas upaya-upaya penyelesaian masalah skandal Bank Century di luar mekanisme Pansus DPR. PDIP siap melawan jika ada upaya-upaya seperti itu.

“Tidak boleh ada penyelesaian deal-deal politik yang mencederai rasa keadilan masyarakat,” tutur anggota Pansus Century dari FPDIP, Maruarar Sirait seusai rapat paripurna di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/1).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Ara, panggilan akrab Maruarar menuturkan, kalau ada penyelesaian masalah Century di luar pansus, hal itu akan merusak citra DPR dan menghilangkan kepercayaan terhadap kelembagaan DPR yang membentuk Pansus. “Saya akan melawan kalau sampai ada itu,” tegas Maruarar.

Ara kembali menegaskan, penyelesaian masalah Century ini harus sesuai mekanisme yang telah disepakati, yakni melalui pansus untuk aspek politiknya, “Dan di KPK untuk penyelesaian masalah hukumnya,” kata Ara.

Dikatakan inisiator hak angket Century ini, persoalan partai politik dengan pemerintahan juga sebaiknya tidak dikaitkan dengan kinerja Pansus. Ara meminta jangan sampai pansus dilemahkan oleh proses-prose politik yang terjadi antara parpol dengan pemerintah. “Jangan sampai itu terjadi,” tegasnya.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya